Tarhib Ramadan 2022: Wadah Meningkatkan Ketakwaan dalam Menghadapi Bulan Ramadan

Picture of Admin
Admin

Tarhib Ramadan 2022

Penulis: Faiz Azmi (X MIPA 4)

Jakarta Selatan – “Takwa adalah merasakan kehadiran Allah dalam keseharian kita,” ujar Ust. Faris BQ sebagai pengisi acara Tarhib Ramadan 2022. Ust. Faris BQ diundang oleh Komunitas Rohis SMA Labschool Kebayoran untuk mengisi acara Tarhib Ramadan yang diselenggarakan pada hari Jumat (01/04/2022). Acara ini mengusung tema “Langkah-Langkah Sukses agar Mencapai Takwa” dengan tujuan untuk meningkatkan ketakwaan kita dalam menghadapi Bulan Ramadan. Acara ini dihadiri oleh guru dan murid SMA Labschool Kebayoran kelas 10 dan 11. Guru-guru menghadiri acara tersebut secara offline di sekolah, sedangkan para murid mengikuti secara online menggunakan aplikasi zoom dari rumah masing-masing. Acara ini berlangsung dari pukul 07.30 hingga 09.30 WIB.

            Acara dimulai dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh perwakilan murid SMA Labschool Kebayoran. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak yayasan serta sekolah. Kemudian masuk ke inti acara yaitu penyampaian materi oleh Ust. Faris BQ didampingi oleh dua moderator. Ketika penyampaian materi, terdapat berbagai pertanyaan yang diajukan oleh moderator terkait dengan tema pada Tarhib Ramadan tahun ini. Selesai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Bu Maya. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan saling maaf-bermaafan yang dilakukan oleh guru-guru serta panitia di sekolah.

            Seperti yang tertulis pada awal berita, Ust. Faris menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan takwa adalah merasakan kehadiran Allah dalam keseharian kita. Selain itu, terdapat perbedaan antara orang yang beriman dan bertakwa. Setiap orang yang bertakwa sudah pasti beriman. Namun, belum tentu setiap orang yang beriman itu bertakwa. Ketakwaan setiap orang dapat meningkat berdasarkan kedekatannya terhadap Allah SWT. Tingkat ketakwaan juga dipengaruhi oleh ilmu, doa, kesungguhan, dan lingkungan pergaulannya. Dengan itu, ketakwaan setiap orang terdapat di dalam hati mereka yang merupakan cerminan dari anggota tubuh lainnya.

Oleh karena itu, marilah kita meningkatkan ketakwaan kita di bulan yang penuh berkah ini. Selain itu, berlomba-lombalah dalam kebaikan agar senantiasa dapat meningkatkan kualitas ibadah kita setelah Bulan Ramadan berlalu. Kami dari tim Skypress ingin mengucapkan mohon maaf jika kami melakukan kesalahan dalam pemberitaan selama setahun ini. Kami harap pemberitaan skypress dapat menjadi sarana informasi yang lebih baik lagi ke depannya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H.

Penyampaian materi oleh Ust. Faris BQ didampingi oleh dua moderator dalam Tarhib Ramadan 2022

 

Berita Lainnya

PRA – MPLS SMA LABSCHOOL KEBAYORAN

Tujuan PRA MPLS adalah untuk memberikan gambaran kepada peserta didik baru terkait kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 Juli 2024 di SMA Labschool Kebayoran

IDUL ADHA, UPAYA LABSCHOOL MENGEDUKASI PROSES OPTIMALISASI KEIMANAN DAN KEPEDULIAN SOSIAL

Gema takbir terus menerus berkumandang dari arah mesjid Baitul Ilmi Labschool Kebayoran dan terdengar ke segala arah di area Kebayoran Baru pada Senin, 17 Juni 2024. Untuk kesekian kalinya SMA Labschool Kebayoran melaksanakan program Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) salah satunya adalah penyelenggaraan shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Kurban merupakan salah satu bentuk ibadah dalam agama Islam yang dilakukan setiap setahun sekali pada tanggal 10 Dzulhijjah. Kegiatan ini melibatkan panitia, OSIS, dan komunitas Rohis SMA Labschool Kebayoran.